be yourself :)

"apa yang dikatakan oleh orang tentangmu, tidak mendeskripsikan siapa kamu, tapi mendeskripsikan siapa yang mengatakan.", kata-kata dari salah seorang temanku yang bisa dibilang cukup jenius.
itulah esensi be yourself.
meskipun begitu, kita masih perlu masukan-masukan dan kritikan dari orang lain demi kebaikan kita. ya, sekalipun kritikan itu sangat menyakitkan, meski perih menusuk kalbu. tidak apa, anggap saja itu adalah obat yang mujarab. yang namanya obat pasti pahit mana ada obat manis, kita harus meneguk demi kesembuhan kita.
makna tersirat dari ucapan temanku yang lain juga aku tangkap. dia seorang perempuan yang mahir ber-public speaking. ia orang yang PD saja, di manapun, kapanpun. aku kagum. kagumku berlanjut kepo. haha. dia banyak bercerita kepadaku. nah, dari sekian banyak hal yang dia ceritakan, kesimpulannya adalah dia (menurutku) anak yang applying quote di atas. hihi. karena menurutku, konsep berpublic speaking adalah jangan mempedulikan orang lain. kalau kita over peduli, care, kita akan fokus untuk peduli pada orang lain, bukan fokus pada materi yang kita sampaikan.kita memang dituntut untuk tampil sebaik mungkin dihadapan orang lain, tapi jangan lupa dengan materi kita.
- omongan orang juga nggak ada habisnya :v -








yeay, ternyata nulis blog langsung (online) lebih asyik daripada di Word dulu :D

Comments

Popular posts from this blog

Celengan rindu

Apa itu Vaginismus? Bagaimana islam memandang?

Review Film Jakarta Unfair dan opini mengenai permasalahan kemanusiaan di Indonesia