tergantung kowe --bergantung padamu

Sejatinya, manusia adalah individu. Dia punya tubuh sendiri. Dengan cara apapun, tetap tidak bisa jika hanya ingin sekadar mencoba merasakan tubuh orang lain.

Sejauh mana kamu melangkah menjalani kehidupan ini, menghabiskan jatah usiamu, itu semua bergantung pada bagaimana kamu bertindak dan melangkah. Hingga tercetaklah pengalaman-pengalaman yang kini tinggal kenangan.

Semenyedihkan dan semembahagiakan apapun takdir, masalah bahagia atau tidaknya hidupmu, bergantung padamu.

Saya sendiri sadar, di usia yang sudah bukan anak-anak lagi, sudah sepatutnya saya berpikir dewasa, matang. Segala urusan dapat selesai atau bahkan tak tersentuh, itu bergantung pada diri sendiri.

Jika ada kutipan, "hidup adalah pilihan", ya itulah hidup kita. Hanya diri kita sendiri yang bisa memilih, mau berbuat apa untuk diri kita sendiri. Langkah apa yang akan kita ambil.

mungkin, dua kata "tergantung kowe"sedikit bisa membuka celah untuk menyadari bahwa hidup ini adalah urusan masing-masing individu bagaimana menjalani kehidupan yang berdurasi waktu 24 jam. Meskipum setiap orang diberikan waktu yang sama, 24 jam, namun tak seorangpun memiliki aktivitas yang sama.

Banyak sekali contoh-contoh perbedaan manusia dalam mengisi waktu seharinya, tak perlu saya sebutkan satu per satu. Semoga bisa meneladani mereka...

Bismillaah.. keep moving forward

Comments

Popular posts from this blog

Apa itu Vaginismus? Bagaimana islam memandang?

Celengan rindu

Review Film Jakarta Unfair dan opini mengenai permasalahan kemanusiaan di Indonesia