Laba laba, Lebah dan Semut

Mari kita perhatikan laba-laba, lebah dan juga semut.Ketika ada seseorg yg merusak jaring laba-laba, maka laba-laba itu akan membentuknya kembali. Begitu juga dgn lebah, ketika kita mengambil madunya, maka lebah-2 itu akan memproduksinya kembali. Sama halnya dgn semut, jika sarangnya hancur, maka tidak lama lagi akan terbentuk sarang yg baru. Kehancuran yg terjadi tak akan pernah membuat kehidupan ketiga hewan itu berakhir. Akan ada masa dimana mereka membentuknya kembali tanpa harus menyerah begitu saja terhadap keadaan.Sifat seperti itulah yg harus kita pelajari bagi kehidupan kita. Sikap pantang menyerah dan terus bekerja keras meskipun banyak hambatan merintang.Sering kali orang memandang bahwa kesuksesan hanya akan ditemukan pada waktu dan tempat yg tepat. Sesungguhnya kesuksesan hanya akan ditemukan pada jiwa-2 yg pantang menyerah.
Tuhan membukakan pintu berkah pada semua org, namun hanya sedikit dari mereka yang mau mengambil berkah itu. Kerikil-2 kecil pun bisa membuat mereka mundur dari mengambil berkah itu.      
Saudaraku, mari kita menjadi pribadi yg tidak mudah menyerah karena berkah akan tercurah bagi mereka yg memperjuangkannya.

~grup "bismillah.." WA

Comments

Popular posts from this blog

Apa itu Vaginismus? Bagaimana islam memandang?

Celengan rindu

Review Film Jakarta Unfair dan opini mengenai permasalahan kemanusiaan di Indonesia