buku rahasia

kadang terlintas.. tentang diriku yang dulu
ahh aku jadi malu. sebegitu pekok nya diriku, dulu.
dan sekarang pun , aku tak lebih dari pekok itu.

bedanya, sekarang aku lebih banyak belajar. mendewasakan diri. lebih melek.

aku seringkali kehilangan arah. aku tidak tahu, aku harus berjalan ke mana. aku terombang-ambing oleh diriku sendiri.

membaca kisah hidup orang lain, membuatku terhenyak. membuat mulutku berhenti berucap. orang lain itu selayaknya sebuah buku. mereka ada yang menuliskan kisah hidup mereka, ada juga yang tidak. tapi, keduanya, dapat kita baca.

buku itu seakan datang menghampiriku. bagaikan kilauan cahaya yang dapat kujadikan arah menapaki jalan ini. buku-buku itu banyak memberiku pelajaran hidup.

tidak perlu membeli buku yang mahal. orang-orang telah banyak menorehkan secercah kisah hidupnya yang dapat kita baca. dan, buku yang seperti ini kurasa adalah sebuah buku termahal yang dihidayahkan Allah kepada hamba-Nya.

jangan semangat. jalani saja dengan hati yang berbunga-bunga. jaman sekarang, kata semangat hanya menajdi pemantas kata, diobral sana-sini dengan murahnya. tanpa ada pelecut yang mampu membangkitkan jiwa.

monday, 11 Juli 2016 | 5.54pm

Comments

Popular posts from this blog

Apa itu Vaginismus? Bagaimana islam memandang?

Celengan rindu

Review Film Jakarta Unfair dan opini mengenai permasalahan kemanusiaan di Indonesia