kamu terlambat?

kebiasaan! pyaaarrrr...

jangan bilang ini tradisi turun-temurun. Padahal orang-orang tua kita selalu ngajarin gasik. Gasik dalam segala hal. Bahkan, kadang mereka takut terlambat, takut sekali kadang. Misal anaknya tiba-tiba demam panas tinggi, buru-buru deh ke warung cari obat panas tanpa peduli panasnya karena apa. contoh lain, mau ada acara kumpulan, pasti megang jam, jam berapa nih.. . Pengalamanku sih, pernah diburu-buru cepetaaan cepetaan, nanti ditinggal busnya (piknik). Padahal ya gak mungkin ditinggal.
Di sekolah pun, mana ada yang ngajarin anak didiknya terlambat. Pasti ada sanksi kecil yang dibentakkan pada pelaku terlambat, sekalipun sekadar ucapan.

emang susah, aku juga ngerasain kok. Nih bibir seriing banget ngumbar janji dan bikin wacana. Nanti ketemu di sini jam segini, ya. Nanti JAm segini ya biar gak nganu-nganu. ya, nanti aku mau berangkat jam segini. eh.. waktu sampai di waktunya, hilang deh melayang semua janji-janji palsu itu. Kalau dipikir, siapa yang paling keras mendengarnya? Telinga kita sendiri, yang paling deket sama mulut, iya, telinga kita sendiri. astaghfirullah .. :(

terus gimana kalau sudah terlambat begitu? Mau bilang apa sama yang udah nunggu duluan. Mau bilang apa sama tadi yang kita janjiin? Apa enggak malu jika kemudian aku yang terlambat cari-cari alasan dengan maksud si penunggu mafhum? Apa gunanya? Aku rasa, alasan itu tidak terlalu penting. Sudah tidak terllau penting. Mau alasan apapun. Ya, kalau itu benar-benar hal yang tidak bisa dihindari atau kita tidak tahu jika itu terjadi, mungkin bisa dimaafkan. Karena apa yang akan terjadi, hanya Allah yang tahu. Tapi kan, kewajiban kita sebagai manusia, harus tahu diri juga. Harus paham memperkirakan waktu.

Hehe.. kok jadi sarcastic gitu? kalem.. kalem.. aja. Jangan terlalu diambil hati sama yang nulis. Lagi #selftalk #selfreminder saja.. hihihi afwan ya.

Maaf juga sama teman-teman dan saudara-saudariku yang telah aku buat dongkol karena nungguin aku.

Semoga esok kita bisa lebih baik, Semoga istiqomah terus datang gasik. Semoga bermanfaat.

wednesday, 15 June 2016 | 5 pm 

Comments

Popular posts from this blog

Celengan rindu

Apa itu Vaginismus? Bagaimana islam memandang?

Review Film Jakarta Unfair dan opini mengenai permasalahan kemanusiaan di Indonesia