the real amanah umat



ada rasa rasa takut dan cemas yang mendominasi. malaikat ketenangan kadang menghampiri. udah tenang aja.. ada Allah kok. dipikir tapi ojo mumet-mumet.


salah satu medsos yang sering saya buka adalah Whatsapp. yep, ada yang ngechat tibatiba

non, mau nggak jadi panitia MQM?
ohh mau bgt mbak *pikirku dalam hati yang memimpikan ikut MQM setelah 3 generasi nggak ikutan. eh sekarang ditawarin jadi panitia*
kalau jadi sekben gimana non?
mau mbak insyaAllah...

awalnya aku memang agak gabut. dikasihlah kerjaan berupa ngurus uang donasi. oke sip.. suka aku suruh ngitung2 gini. mana aku orangnya suka yang detail2 gitu. jadi telaten lah ngurusin satu per satu konfirmasi donasi lalu input ke catetan ku...

tiap kali ada yang donasi.. bahkan ada yang satu juta dua juta ratusan ribu... aih masyaAllah bikin bergetar dah MQM ini seriusan. kek seneng gitu.. acara Al Quran banyak Allah bantu lewat tangan2 orang yang berdonasi.


mungkin otak ini rada tumpul kali ya udah lama ga kepanitiaan  gede dan ngurus beginian. kayaknya saya luput mnegingatkan untuk segala yang seharusnya akan memudahkan saya.

Alhamdulillah.. blok baru jadi hari bahagiaku, karena cenderung selo lah kuliahnya. seneng pula, blok ini gak ada Skillslab sama sekali, isinya cuma kuliaaah terus. dalam hati, aku pasti bisa melewatinya.

Hari Senin kemarin, aku mulai memetakan apa yang terpikir ke dalam kotak-kotak excel.

wadidaaaaw wadidaaaw..

kok kayak begini yak? hadueh... kan lama2 saya pusing. udah deh maapin yang chatnya nggak saya bales langsung, nggak saya baca, padahal saya apdet status di story WA. aiih...untunglah saya masih belum bisa puasa, jadi targetan gak terlalu terdistraksi. bisa fokus ngerjain amanah yang satu ini.

mbak, apakah saya harus buat LPJ?
iya dek, kayak LPJ pada umumnya

awqaay awqaay

mabok
mual
pusing
pengen tidur
pengen banting laptop
pengen lempar hape
pengen mati sejenak

Ya Allah... baru ngurus beginian udah pusing aje non. gimana mau jadi ibu peradaban? jadi agent of change katanya?
ya gak gitu juga sih,, soalnya ini amanah umat. duit umat.
mana pikiran udah kemana-mana, takut di akhirat nanti kalo suruh LPJ an, takut gak sesuai, takut begini dan begitu.

salah sendiri mau jadi sekbend

kan, setan terus aja membisiki. menyalahkan diri sendiri. bilang, harusnya kemarin gak usah diambil amanah ini..

yang ikhlas.. udah sekip 1 matkul
wkwk padahal blok ini janji mau full kuliahnya.
gara-gara kelimpungan dan merasa cemas nanti gimana gimana yak.

tapi ini tantangan, yang mendewasakan.

Comments

Popular posts from this blog

Celengan rindu

Apa itu Vaginismus? Bagaimana islam memandang?

refleksi liburan corona di rumah dan sidang #1