refleksi liburan corona di rumah dan sidang #1

mau sedikit cerita ah tentang lika liku hidup selama di rumah liburan karena pandemi corona ini~

awalnya aku pulang dari asrama tanggal 23 April kalau tidak salah, karena 24 April mulai pemberlakuan PSBB. setelah itu puasa ramadhan. ga nyangka, hari ini udah tanggal 1 Juli aja. jadi aku udah di rumah 2 bulan lebih, wow, amazing.

pertama-tama di rumah langsung jeglek banget, shock culture lah wkwkw. ya kan tadinya tiap hari ngaji di RQI pagi kelas dari jam 3 pagi sampe jam 9 pagi. malemnya kelas dari jam 8-10 malem. shalat awal waktu terus. yah, siklus hidup yang sangat dewa sih menurutku, di mana asik beribadah dengan nyaman. cuman makannya yang agak susah, makan mie, goreng telor, dll.

bagaimana keadaan ketika di rumah? well, di rumah belum ada yang rajin sholat wkwkw, akhirnya rumah yg jarang disholatin apalagi dingajiin ini awalnya membawa arus negatif ke aku. shalat telat2, berdiri tarawih rasa gakuat, ngaji malah sekarat pengen rebahan aja, ngantuk tidur. udah gitu jangan harap ada yang ngebangunin, ngingetin sholat, ngaji.. bahkan aku sampe lupa makan loh. lupa minum, lupa mandi, lupa diri lah. beberapa kali demam, karena minum es terus.

4 m3i-22 juni memang sudah merenvanakan bakal kkn daring. jadi yaa hidupku di rumah sebagian besar buat urusan kkn online. males juga jujur. hafalan gimana? wah amburadul banget. gak ngaji samsek, gak ngafalin, sampe minta minta tolong temen buat ngingetin, eh badannya susaaaah bgt diajak gerak. ya mungkin selama ini imannya masih kepada manusia atau asrama ya, jadi gitu. selain itu, tentu aku disibukkan dengan skripsi. dulu pas februari, hectic olah data, bercita cita Mei adalah bulan sidangku. tapi takdir berkata lain, sampai akhir juni pun aku belum juga sidang. kebanyakan di rumah selain dua hal itu, yaitu nangis. hampir tiap hari ada momen nangisnya, bisa berjam-jam. nangis kenapa? karena nangis ga mungkin tanpa sebab. karena nangis itu mengeluarkan air mata, dan air mata ga mungkin tetiba keluar sendiri gitu tanpa syaraf yang memerintahkan buat hey air mata kamu keluar! ada banyak hal yg dipikirin. yang tadi diawal ku bilang, aku shock culture. shock culturenya lebih kee... karena aku belum pernah tinggal di rumah selama ini selama kuliah. paling kalau liburan ya 2 minggu lah, trus balik jogja. nah ini dua bulan cuy...

lanjut,,, jadi dua bulan ini aku sejujurnya lebih banyak disibukkan sama kesedihan. nangis. aku langsung merasa gak ada orang yg deket dan sayang sama aku. kenapa? karena orang yang sayang sama aku udah meninggal. selama ini kalau di jogja kok ga sedih? padahal meninggalnya udah 2018 tu.. iya, karena kesibukan kali, aku langsung teralihkan gitu. nah dua bulan ini aku bener2 merasakan kehampaan hidup. bayangin aja deh, ditinggal bapak ibu yang sayang selama ini. yaa gitulah, lingkungan di jogja cukup membuat ruang idealis di kepalaku, sehingga aku merasa ini sungguh tidak seperti bayanganku ditambah udah gaada orang yang sayang sama aku kayak dulu lagi. lah non, ibu bapakmu tu? okeee lanjut next post yah heheheh

Comments

Popular posts from this blog

Apa itu Vaginismus? Bagaimana islam memandang?

Celengan rindu

Review Film Jakarta Unfair dan opini mengenai permasalahan kemanusiaan di Indonesia